![]() |
Louis Vuitton Astronauts Necklace Rp. 10.980.000 |
Padahal kalo ke Mall lihat harga baju Zara Rp. 699.000 yang udah di diskon jadi Rp. 399.000 aja kadang mikirnya ambilnya lama banget, bisa ngelilingin Mall 2x kali dulu baru pergi ambil beli. Kebayang kalo gue beli 1 tas Chanel origin blackpack yang harganya Rp. 60.752.000, berapa lama gue mau muterin tuh mall untuk mikir beli dan bahkan kalau udah muterin mall 100x pun belum tentu beli-_-
Ok, Jadi penyebab kenapa Chanel, Dior, LV, Gucci dan lainnya punya harga yang fantastic salah satu penyebabnya adalah BRAND.
Kenapa Brand bisa bikin harga produk fantastic? Dan kenapa semakin terkenal Brand maka semakin mahal barang yang akan dijual / diproduksi?
Kita kepengertian Brand dulu aja. BRAND (Merek) adalah nama atau simbol yang diasosiasikan dengan produk/jasa dan menimbulkan arti psikologis/asosiasi (Wikipedia). Brand sendiri sebenarnya ditujukan untuk membedakan antara satu brand dengan brand lainnya.
BRAND sendiri sebenarnya memiliki empat fungsi yaitu :
- Pembeda
- Daya Tarik
- Penjamin
- Pengendalian Pasar
Tentu saja semakin terkenal brand maka semakin mahal juga harganya. Hal ini dikarenakan harga produk tersebut bisa saja semakin tahun juga maka akan semakin tinggi / mahal. Jadi banyak orang - orang yang lebih dalam uang mereka rela mengeluarkan uang lebih besar hanya untuk membeli barang - barang branded. Hal itu bukan hanya sekedar menghabis - habiskan uang saja, tentunya mereka berpikir untuk kedepannya, apalagi kalau bukan INVESTASI.
Jaman semakin maju tentu saja Investasi bukan hanya sekedar dilakukan diperusahaan atau bank. Barang - barang mewah kini lebih sering dijadikan investasi masa depan mereka. Jadi jangan terlalu aneh kalau kalian lihat beberapa artis, pejabat atau bahkan orang biasa memakai barang - barang branded.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar